Rabu, 18 Agustus 2010

Demo Protes Malaysia Diwarnai Aksi Bakar Bendera


Liputan 6 - Kamis, 19 Agustus
Liputan6.com, Sukabumi: Massa dari Forum Masyarakat Miskin Bersatu, FRMB, kota Sukabumi, Rabu (18/8), berunjuk rasa menuntut pemerintah bertindak tegas kepada Malaysia. Mereka menilai, kebijakan barter tahanan antara tujuh nelayan Malaysia dan tiga petugas dinas kelautan dan perikanan (DKP) merupakan kebijakan yang tidak tepat. Dalam aksinya massa juga membakar bendera Malaysia sebagai wujud kekesalan terhadap tindakan polisi dan pemerintah negeri Jiran. Pembakaran dilakukan oleh dua anggota DPRD Sukabumi.
Sementara itu Kementrian Luar Negeri memastikan jika insiden nelayan Malaysia dan petugas perikanan yang berakhir dengan pemulangan kedua pihak, berada di perairan Indonesia. Pemerintah Indonesia pun telah menyampaikan nota protes kepada pemerintah Malaysia.
Selama tahun 2010, pemerintah Indonesia telah delapan kali menyampaikan nota diplomatik berisi protes berbagai kasus kepada Malaysia. Namun tindakan ini mungkin belum cukup tegas, mengingat berbagai insiden yang menganggu dan memprovokasi Indonesia masih terus dilakukan oleh Malaysia.(CHR/AYB)
berita di post dari yahoo.com

Comments :

0 komentar to “Demo Protes Malaysia Diwarnai Aksi Bakar Bendera”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Patria Blitar

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger